UD Truck Hadirkan Truk Ringan di Indonesia

G+

TANGERANG - Produk light duty terbaru UD Trucks diperkenalkan pertama kalinya di dunia pada ajang GIIAS 2017 untuk menjawab tantangan kebutuhan kendaraan komersial efisien dan tangguh di Indonesia

Jakarta, 10 Agustus 2017 – UD Trucks sebagai produsen kendaraan komersial dan mesin diesel terkemuka asal Jepang mengumumkan world premiere Kuzer, produk terbaru di segmen light duty. Truk ringan UD Trucks terbaru ini memiliki desain unik dan kuat, teknologi modern serta tenaga mesin terbesar di kelasnya sehingga pantas menyandang moto “Made To Deliver Extra” atau diciptakan untuk memberi lebih.

Membaiknya kondisi perekonomian Indonesia serta iklim usaha dan bisnis yang sehat membuat kebutuhan truk di segmen ringanpun turut meningkat. Data yang dirilis oleh GAIKINDO menunjukkan peningkatan 11% pasar segmen truk ringan bermuatan GVW 5-10 Ton (G/D) di semester 1 tahun 2017 dan hingga saat ini Indonesia masih menjadi pasar terbesar untuk truk segmen light duty di Asia Tenggara.

Valery Muyard, President Director UD Trucks Indonesia mengatakan Indonesia dipilih sebagai lokasi world premiere Kuzer karena memiliki potensi pasar tinggi dengan peningkatan kebutuhan di segmen truk ringan. “Indonesia memiliki potensi pasar light duty truck (LDT) yang besar dengan kebutuhan tinggi untuk kendaraan komersial efisien dan tahan banting agar dapat mendukung produktivitas para pelaku usaha dalam pertumbuhan ekonomi yang sedang berkembang pesat. Untuk itu, kami mengumumkan world premiere Kuzer pertama kalinya di pasar Indonesia untuk dapat mendukung logistik, distribusi, dan perdagangan di Indonesia,” ungkap Valery saat ditemui dalam acara World Premiere LDT terbaru UD Trucks di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

 MADE TO DELIVER EXTRA


UD Trucks didirikan di Jepang oleh Kenzo Adachi sejak lebih dari 80 tahun lalu dengan visi ‘to make the truck the world needs today’ (membuat kendaraan truk yang dibutuhkan dunia saat ini). “UD Trucks Indonesia menjawab kebutuhan pasar light duty truck saat ini dengan memperkenalkan Kuzer. Truk ini disiapkan untuk menjadi market leader yang dapat diandalkan dengan mesin 150 Hp, bertenaga terbesar di kelasnya dengan torsi 25% lebih besar dari produk dari segmen sejenis di pasaran. Meski begitu, Kuzer tetap efisien bahan bakar dengan driveline optimal berkat teknologi fuel coaching dan telematics,” ungkap Valery.

 Lebih lanjut, Shuichi Shibayama, Director Product Management UD Trucks menyampaikan kebanggaannya terhadap Kuzer yang dikembangkan dan diuji sesuai dengan nilai utama UD yaitu ‘Ultimate Dependability’, sehingga menjadi produk yang sangat dapat diandalkan. “Sebagai bagian dari tim perencanaan produk, saya melakukan riset pelanggan di Indonesia sejak 5 tahun lalu sebagai bentuk jaminan kualitas UD Trucks. Di antara berbagai fitur unik Kuzer, yang paling menonjol adalah sasisnya yang kuat dan tangguh. Untuk memastikan ketahanan, keamanan, dan kehandalan, yang merupakan persyaratan dasar yang harus dimiliki setiap produk UD Trucks, kami membawa sejumlah Kuzer ke Indonesia dan mengujinya secara langsung di jalan-jalan Indonesia.  Saya sangat yakin kualitas Kuzer akan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia,” ungkap Shuici menjelaskan.

Sebagai kendaraan komersial, Kuzer tidak hanya dirancang untuk kuat dan tangguh tetapi juga berdesain modern seperti yang dijelaskan oleh Design Director UD Trucks, Toshio Shiratori. “Kuzer membawa warisan desain kebanggaan UD dengan desain utama berupa hexagon grille. Tampilan desain khas UD pada Kuzer ini juga terdapat di seluruh varian produk unggulan kami mulai dari Quester hingga produk terbaru New Quon yang telah dirilis terlebih dahulu awal tahun ini di Jepang,” jelas Shiratori.

Truk Kuzer didesain agar dapat melewati akses jalan sempit dan terbatas melalui optimalisasi manuver dengan radius putar 15% hingga 20% lebih rendah dibandingkan dengan produk sejenis di pasaran. Kuzer “Delivers Extra” mengantarkan lebih dengan tingkat fleksibilitas tinggi. Kabin terbesar di kelasnya memberi suasana mengendarai lebih nyaman, serta body lebar akan memaksimalkan stabilitas dan kenyamanan berkendara di kecepatan tinggi.  “Nama Kuzer diambil dari onomatopoetic dalam bahasa Jepang yang berarti angin, dengan makna ‘Berlari seolah terbang cepat melawan angin’,” jelas Shiratori.

UD Trucks memberi nilai lebih melalui hubungan kerjasama yang telah terjalin lama dengan PT. Astra International menghadirkan dukungan aftermarket luas dengan fitur pintar yang modern, seperti mobile workshops dan dukungan telematics. Telematics memudahkan memantau penggunaan dan performa kendaraan secara berkala dengan peringatan dini pada masalah teknis kendaraan. Kedua fitur ini juga dipamerkan pada ajang GIIAS 2017.

Aloysius Chrisnoadhi, CEO Astra International UD Trucks Sales Operation mengungkapkan, “Para pelaku usaha di Indonesia memiliki kebutuhan tinggi untuk kendaraan komersial efisien, kuat, dan tahan lama, serta memiliki layanan terbaik untuk perawatan kendaraan operasionalnya. Kuzer hadir menjawab kebutuhan tersebut dengan menyiapkan layanan service dan maintenance terbaik melalui dukungan jaringan dealers Astra Internasional yang tersebar di seluruh Indonesia,” jelas Aloysius menambahkan.

 Selain memperkenalkan Kuzer, UD Trucks Indonesia juga menghadirkan varian heavy duty truck “Quester” yang telah sukses serta varian boogie lift dari 6x2 tractor dan 8x2 rigid truck yang turut dipamerkan saat GIIAS 2017.


Sumber : sindonews.com

Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...