Mengerikan! Ini Efek Pencet Jerawat Sembarangan

G+

JAKARTA - Jerawat merupakan masalah kulit yang kerap dikeluhkan banyak orang, khususnya wanita. Umumnya jerawat disebabkan oleh hormon hingga gaya hidup yang tak sehat. Namun, untuk menghilangkannya tak bisa sembarangan, seperti dipencet. Hal ini bisa meyebabkan masalah serius.

Dilansir Metro, seperti halnya yang dialami seorang wanita yang diketahui bernama Katie Wright. Kejadian tak menyenangkan ini berawal ketika dia memecahkan apa yang awalnya dikira jerawat, namun tanpa disangka justru menimbulkan efek mengerikan.

Dalam hitungan jam, rasa nyeri tersebut pun melanda dan seluruh wajahnya membengkak. Katie pun mengaku semakin lama bekas luka yang dideritanya semakin membesar sehingga dia merasakan sakit yang tak tertahankan sehingga memutuskan untuk melakukan pengobatan di rumah sakit.

"Saya menyadari ada yang tidak beres beberapa jam setelah memecahkannya. Saya mengira bahwa bengkaknya akan mereda tapi tidak, terasa semakin panas dan menyakitkan setiap menit berlalu. Delapan jam kemudian saya ke dokter dengan wajah yang sudah berantakan karena bengkak," papar Katie.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, benjolan di dahi Katie ternyata bukan jerawat, melainkan infeksi kulit bagian dalam atau selulitis. Kendati demikian, Katie beruntung karena langsung melakukan pengobatan. Pasalnya jika didiamkan terlalu lama, infeksi bisa menyebar ke otak, mengingat letaknya yang berdekatan dengan dahi. Dokter pun memberikan obat antibiotik sehingga kondisi Katie langsung membaik.

"Infeksi itu menyebar dengan cepat berisiko tinggi sampai ke mata dan otak. Itu hal terburuknya. Saya masih bisa hidup kalau penampilan saya yang rusak, tapi saya tidak bisa hidup kalau otak yang rusak," ujarnya.

Munculnya selulitas diduga akibat penggunaan peralatan make up yang kerap digunakan.

"Saya sangat ketat membilas wajah, tapi saya tak pernah memikirkan untuk mencuci sikat alis saya. Kalau Anda adalah orang yang sering memakai make up, tolong pastikan membersihkan peralatan menjadi hal yang rutin," pungkasnya.


Sumber : sindonews.com

Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...