Ini Kembaran Nokia 3310, Evercoss New N2 Luncurkan Handphone Rp200 Ribuan

G+

JAKARTA - Walaupun pasar ponsel terlihat didominasi oleh smartphone, namun bukan berarti feature phone kehilangan pamornya. Ponsel dengan fitur dasar ini masih banyak diminati konsumen, dengan volume penjualan yang tergolong besar hingga saat ini.

Berdasarkan data dari Strategy Analytics yang dirilis pada Februari 2017, pengiriman feature phone di sepanjang tahun 2016 secara global sebesar 396 juta unit. Mencapai porsi 21 persen dari total penjualan ponsel yang sebesar 1,88 miliar unit. Saat ini, diperkirakan 1 dari 5 ponsel yang beredar adalah kategori feature phone yang lebih besar dari perkiraan.

Hal ini yang membuat Evercoss membidik pasar yang masih potensial tersebut, di saat hampir semua brand lebih fokus pada pengembangan smartphone. Menurut Suryadi Willim, Head of Marcomm ATL Evercoss, pengguna feature phone termasuk dalam kategori pengguna pemula (entry level) dan masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah.

“Umumnya untuk pengguna pemula hanya membutuhkan perangkat komunikasi dasar seperti untuk keperluan bertelepon, mendengarkan musik, radio serta menginginkan ponsel yang harganya lebih terjangkau,” kata Suryadi Willim, dalam keterangan reaminya, Senin (8/8/2017).

Suryadi menambahkan, tak sedikit pengguna smartphone yang juga memilih untuk membeli feature phone atau ponsel dasar yang difungsikan sebagai alat komunikasi utama untuk menelepon. Karena baterai yang lebih tahan lama dibanding smartphone.

Untuk itulah, Evercoss meluncurkan produk terbarunya seri New N2 di kategori feature phone. Ponsel ini dibekali dengan fitur yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Layarnya berukuran 2,4” QVGA yang cukup nyaman dioperasikan. Evercoss New N2 mendukung Dual SIM sehingga pengguna bisa menyimpan dua kartu GSM di dalam ponsel ini untuk mendukung komunikasi.

Suryadi Willim optimis, produk terbaru Evercoss New N2 ini akan mendapat respon positif dari konsumen. Karena peminat feature phone di Indonesia yang masih besar. Terutama di daerah-daerah pinggiran. “Dengan Evercoss New N2 yang memiliki fitur lengkap dan harga sangat terjangkau ini, kami optimis bisa menguasai pasar feature phone atau ponsel low-end di Indonesia,” ujar Suryadi Willim.


Sumber : sindonews.com

Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...