Gara-Gara Gangguan Satelit Telkom, Sejumlah ATM Bank Masih Offline

G+

Jakarta - Sejumlah anjungan tunai mandiri (ATM) masih mengalami gangguan hingga hari ini. Ini terjadi setelah satelit Telkom 1 milik PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, mengalami gangguan teknis di orbitnya.

Seperti yang ditemukan detikFinance, Minggu (27/8/2017) pada ATM milik Bank Mandiri di Jalan Raya Jatipadang Ragunan, Jakarta Selatan. Di layar dua ATM ini menunjukan belum bisa digunakan.

detikFinance coba menelusuri informasi lewat Petugas Call Center Bank Mandiri. Bahwa masih ada gangguan pada sejumlah ATM di Jakarta karena masalah satelit. Namun untuk ATM yang terhubung dengan jaringan online, masih berfungsi dengan normal.

"Ada beberapa ATM yang belum bisa digunakan karena masalah jaringan satelit. Kalau yang online atau tidak pakai satelit, masih normal, seperti di ATM kantor cabang masih bisa dipakai," ujar petugas.

Sebelumya, akibat dari gangguan satelit Telkom 1 ini, sebanyak 2.000 dari total 17.695 ATM Bank Mandiri yang terimbas. Sebarannya paling banyak berada di daerah di luar kota besar atau yang belum memiliki jaringan broadband sehingga perlu mengandalkan satelit.

Begitu juga dengan yang disampaikan petugas call center BNI, kepada detikFinance. Petugas menjelaskan sampai hari ini masih ada ATM yang belum berfungsi dengan baik karena masalah satelit tersebut.



"Ada beberapa ATM, itu yang belum online. Kalau di cabang dipastikan normal. Yang offline yang jauh dari cabang, seperti di SPBU, dan tempat lainnya," terang Eny.


Sumber : detik
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...