Volkswagen Tak Berani Saingi Ide Gila Honda

G+

BERLIN - Volkswagen gagal ikuti jejak Honda Motor Co Ltd yang akan memproduksi transmisi 10 percepatan. Volkswagen telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah membatalkan rencananya untuk meluncurkan transmisi dual-clutch 10 percepatan.

Saat berbicara dengan Automotive News di Simposium Motor Wina Internasional, kepala powertrain VW Friedrich Eichler mengkonfirmasi bahwa gearbox 10 percepatan telah dibatalkan.

"Dua bulan yang lalu, saya memiliki prototipe yang hancur," kata Eichler seperti dilansir dari Carscoops, Selasa (9/5/2017).


VW awalnya bermaksud meluncurkan transmisi untuk mesin torsi tinggi bahkan Ford dan General Motors memastikan kemitraan mereka untuk mengembangkan transmisi 10 kecepatan.

Eichler tak memberikan alasan yang jelas mengapa proyek tersebut dibatalkan, namun ia mengatakan bahwa hal itu tetap diimpikan selama filosofi rekayasa "lebih besar dari yang lebih besar" dari perusahaan. Eichler pun tidak menutup kemungkinan akan kembali mencoba kembangkan teknologi ini di masa depan.

Honda Motor Co Ltd, sebelumnya telah menggelontorkan investasi sebesar USD150 juta atau setara dengan Rp2 triliun untuk dua pabrik perakitanya di Amerika Serikat. Tak hanya itu Honda pun memastikan, investasi ini untuk memproduksi transmisi 10 percepatan.

Investasi tersebut akan dibagi menjadi beberapa tahap, yaitu sebesar USD100 juta atau setara dengan Rp 1,3 triliun untuk membangun fasilitas perakitan baru Honda di Georgia, dan USD 49 juta atau setara dengan Rp 653,8 miliar untuk pabrik transmisi Honda di Ohio, Amerika Serikat.

"Transmisi otomatis 10-speed baru ini merupakan komitmen Honda untuk menyediakan pelanggan kami dengan produk dari kinerja yang luar biasa, dan kami merasa terhormat untuk menjadi yang utama untuk produksi 10AT," kata Masahiko Kayama, Presiden Honda Precision Parts of Georgia.

 "Manufaktur transmisi baru di Georgia adalah tanggung jawab besar dan kesempatan besar bagi Honda untuk menunjukkan kemampuan manufaktur dan komitmen."

Honda telah menyiapkan multi purpose vehicle (MPV) Honda Odyssey 2018 generasi kelima dengan menawarkan sistem transmisi otomatis 10-Speed dan menjadi satu-satunya MPV di pasar yang menawarkan transmisi tersebut , dan mobil konsep itu telah diperkenalkan dalam ajang Detroit Auto Show 2017.



Sumber : Sindonews.com


Loading...
Follow Us :

About Redaksi News

    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...