Bos Telkomsel Sebut Layanan Data di Indonesia Paling Murah

G+

JAKARTA - Website resmi PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) telah dibajak, dalam aksinya pembajak menulis sebuah kalimat cacian yang menganggap kuota internet dari Telkomsel sangat mahal. Menanggapi hal itu, Presiden Direktur Telkomsel Ririek Adriansyah menjelaskan, seharusnya masalah tarif harus dapat dilihat dengan konteks yang lebih luas.

Dimana menurut Ririek setidaknya ada dalam beberapa hal yang perlu diperhatikan. Lebih lanjut dia menerangkan operator harus melakukan layanan surverable, terjangkau, bukan berarti murah yang berlebihan, karena murah yang berlebihan akan berdampak pada operatornya tidak sustainbility, maksudnya operator bisa beroperasi secara berkelanjutan dengan tarif yang ada.

Kemudian masalah ketersediaan layanan, hal tersebut terang dia harus dilakukan semerata mungkin. "Kita di indonesia ini pelanggannya sangat luas. Tidak hanya di kota besar, tapi di daerah juga yang terpencil. Karena itu kita harus pastikan, layanan tersebut tersedia di titik tersebut," ujar Ririek, di Jakarta, Sabtu (29/4/2017).

Dirinya menambahkan, untuk urusan tarif murah dan mahal itu harus dibandingkan dengan negara lain, karena cost kita dengan negara lain itu sama. Di Indonesia layanan telekomunikasi baik voice atau data termasuk salah satu yang paling murah bahkan di dunia. Itu bisa dibandingkan dengan berbagai operator di negara lain.

Telkomsel sendiri saat ini telah melaksanakan pembangunan sekitar 25,000 BTS baru sepanjang 2016, yang mana 92% diantaranya merupakan BTS 3G/4G. Telkomsel memiliki total BTS sekitar 137,000 unit, dengan komposisi BTS 3G/4G sebesar 61%. "Semua ini tentunya kami tujukan untuk bisa membantu masyarakat memperoleh akses telekomunikasi yang dapat mendukung aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat di seluruh Indonesia," paparnya. 



Sumber : Sindonews.com

Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...