Samsung Resmi Luncurkan Galaxy S8 dan S8 Plus

G+

NEW YORK - Samsung resmi meluncurkan dua smartphone andalan terbarunya, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus dalam ajang Galaxy Unpacked 2017 di David Gaffen Hall, Lincoln Center, New York, Amerika Serikat, Kamis 30/3/2017 waktu AS.

Soal spesifikasi, nyaris tidak ada yang berbeda dari rumor yang beredar sebelumnya. Dari segi layar, yang paling menonjol, baik Samsung Galaxy S8 maupun Galaxy S8 Plus mengusung konsep infinity display atau bisa dibilang seperti tak memiliki bezel.

“Hari ini kami mempersembahkan era baru dari smartphone, yang bisa menghubungkan dunia, pengalaman, dan kami sangat excited untuk memperkenalkan smartphone dengan infinity display, iris scanner, dan fingerprint scanner,” kata DJ Koh, President Mobile Communication Business Samsung seperti dilansir The Sun Kamis (30/3/2017).

Galaxy S8 memiliki tampilan layar lebih besar dari pada varian sebelumnya. Galaxy S8 memiliki layar 83% dari seluruh tampilan muka smartphone, yang memaksa pemindai sidik jari dan logo Samsung ditaruh di belakang.

Handset ini akan tersedia dalam dua pilihan, ukuran 5,8 inch dan 6,2 inch dan secara resmi akan diluncurkan pada 29 Maret 2017, menurut VentureBeat dalam keterangan rahasia dari Evan Blass. Selain itu, S8 memiliki desain tepi melengkung dan kamera sensor 12 megapixel.

Bocoran lainnya bahwa kedua model S8 akan menampilkan 2.560 x 1.440 Quad HD Super AMOLED display, kamera selfie 8 megapixel, USB port type-C, jack headphone, dan teknologi layar sentuh mirip dengan layar sentuh 3D dari iPhone.

Mereka juga menggunakan platform Android Nougat dan prosesor Snapdragon 835, chip yang hemat energi Qualcomm dan RAM sebesar 4GB. Spesifikasi tersebut diklaim mampu meningkatkan efisiensi energi yang merupakan hal penting. Juga baterai berdaya 3.000 mAh (milliampere hours).

Adapun Galaxy S8 dikabarkan akan dibanderol dengan harga 680 poundsterling atau setara Rp11,4 juta (estimasi kurs Rp16.772 per pondsterling) untuk model 5,8 inch dan harga 770 poundsterling atau Rp12,9 juta untuk model 6,2 inch.


Sumber ; Sindonews.com
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...