Polda Sumut Telusuri Penyebab Banjir di Madina dan Padangsidimpuan

G+

PADANGSIDIMPUAN - Kepolisian Daerah (Polda) Sumut segera melakukan penyidikan adanya  perambahan hutan yang menjadi penyebab banjir bandang di Mandailing Natal (Madina) dan Padangsidimpuan.

“Segera kita turunkan tim dari Polda meninjau ke lokasi untuk mengetahui apakah penyebab banjir bandang akibat penggundulan hutan di sana (Madinda dan Padangsidimpuan) atau ada penyebab lain,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Kamis (30/3/2017).

Penegasan ini disampaikan Kapolda melalui Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting usai pemberangkatan bantuan kemanusiaan dari Polda Sumut kepada korban bencana banjir bandang di Madina dan Kota Padang Sidempuan.

Dijelaskannya, ini sudah menjadi prioritas Kapolri dan tim akan mendalami dan menyelusuri hulu dari mana sumber bencana banjir tersebut. Sehingga diketahui penyebabnya.“Ini akan kita tindaklanjuti semua,”ujarnya.

Ditanya mengenai apakah ada indikasi perambahan hutan di sana, Rina Sari Ginting belum bisa memastikan informasi itu.

“Saat ini tim dari Polda bergabung dengan Polres masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan informasi serta fakta untuk meninjau ke lapangan. Kita tunggu hasilnya,” jelasnya.

Sementara itu Polda, telah mengirimkan bantuan bagi kepada korban bencana alam banjir bandang di Madina dan Kota Padang Sidempuan.

Bantuan yang diberikan berupa beras, gula, minyak goreng, mi instan, pakaian, alat salat, roti, susu, sarung dan buku sebanyak 6 truk yang dibantu Ditreskrimum, Ditreskrimsus, Ditlantas, Ditpolair dan Polrestabes Medan.

“Bantuan diberangkatkan langsung dari Polda Sumut dan diserahkan kepada Kapolres Padang Sidempuan untuk selanjutnya disalurkan kepada para korban banjir. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” pungkasnya.


Sumber : Sindonews.com

Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...