Pajero Sport Thailand Dilengkapi Fitur Keamanan Canggih

G+

BANGKOK - Bertepatan dengan Bangkok International Motor Show (BIMS) 2017, Mitsubishi Thailand mencoba memberikan nilai lebih dalam sektor keamanan dengan menambahkan fitur baru, yakni Forward Collision Mitigation dan Adaptive Cruise Control pada model SUV Pajero Sport.

Kedua fitur tersebut sebenarnya bukan hal asing bagi mobil modern, di mana di tengah situasi lalu lintas yang semakin kompleks kehadirannya sangat membantu.

Forward Collision Mitigation
bertugas menghindari potensi tabrakan depan, sementara Adaptive Cruise Control adalah fitur yang mampu membuat kendaraan menyesuaikan kecepatan dengan laju kecepatan mobil yang ada di depannya.

Kedua fitur ini bisa terwujud berkat teknologi radar. Dalam hal ini All New Mitsubishi Pajero Sport yang dipasarkan di Thailand telah dipasang radar. Posisi radar tersebut uniknya berbeda dengan mobil yang lain yang menempatkannya di bagian atas kaca depan.

Radar yang ada di All New Mitsubishi Pajero Sport pasar Thailand ditempatkan pada grille, tepatnya bagian logo Mitsubishi nangkring.

Selain penambahan fitur tersebut ada beberapa penambahan kecil yang ada di bagian interior All New Mitsubishi Pajero Sport, seperti kunci pintu otomatis yang kini bisa dilakukan oleh pengemudi lewat palang kemudi.

Penambahan-penambahan di atas sebenarnya sudah ada di All New Mitsubishi Pajero Sport yang ada di pasar Australia. Tapi perlu diketahui model All New Pajero Sport yang dipasarkan di Australia juga diproduksi di pabrik Mitsubishi Thailand di Chonburi. Jadi Mitsubishi Thailand tinggal mengalokasikan produksi mobil tersebut ke pasar Thailand. 

di ajang BIMS 2017, Mitsubishi Thailand tidak hanya menampilkan All New Mitsubishi Pajero Sport yang tampil dengan fitur baru. Di ajang ini mereka juga membawa Mitsubishi MiEV Evolution III. Mobil ini berhasil menjadi juara 2 dan 3 di ajang Pikes Peak Hill Climb 2014 di Amerika Serikat.

Mitsubishi MiEV Evolution III baru menawarkan empat motor listrik, dengan power setara dengan 603 Hp, atau 67 Hp lebih besar ketimbang model sebelumnya. Satu motor listrik memberi power ke satu roda dan meretune super All-Wheel Control (S-AWC) system untuk memastikan mereka semua berfungsi dengan baik.

Dibangun di atas tube-frame chassis yang didesain ulang, mobil ini juga lebih ringan dan mempunyai lebih banyak downforce berkat bodi dan spoiler yang sedikit berubah bentuk.


Sumber : Sindonews.com
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...