Google Translate Bisa Terjemahkan Bahasa Korea dengan Word Lens

G+

JAKARTA - Google Translater (terjemahan) saat ini menjadi salah satu fitur dari Google yang paling banyak digunakan. Bagaimana tidak, fitur milik Google ini dapat sagat membantu ketika bingung menterjemahkan bahasa asing, terutama bila berpergian ke luar negeri.

Seringkali bagian tersulit dari suatu perjalanan adalah menavigasi bahasa lokal. Jika Anda pernah menemukan tanda jalan berbahasa asing saat bepergian ke Hong Kong, atau kesulitan saat menerjemahkan menu dari sebuah kafe di Jepang, tentu membingungkan.

Untuk menjawab akan permasalahan tersebut,  Google Translate menghadirkan pembaruan di Android dan iOS yang akan membantu mengubah ponsel pintar menjadi alat penerjemah.

Dengan pembaruan yang diterima, pengguna cukup menggunakan mode kamera untuk mengambil foto dari teks Korea dan menerjemahkannya ke dalam bahasa Inggris. Sehingga pengguna dapat lebih mudah saat menavigasi tanda-tanda jalan ketika sedang berjalan-jalan di Korea, mencari jalan menuju kereta yang tepat di subway atau menentukan menu pilihan di restoran Korea yang tidak memiliki penjelasan dalam bahasa Inggris. Bahkan hal ini dapat dilakukan tanpa harus terkoneksi internet.

Dalam hal ini Word lens didukung oleh Machine Learning yang menggunakan jaringan visual untuk membantu mengidentifikasi huruf pada gambar. Ketika aplikasi Google Translate menemukan huruf yang ada pada gambar, jaringan visual akan menghilangkan objek pada latar, seperti papan atau kayu pepohonan sehingga kata yang ingin diterjemahkan dapat dideteksi.

"Agar Machine learning dapat digunakan untuk mengenali setiap huruf, kami menggunakan jaringan neural yang dilatih pada gambar-gambar nyata berisikan huruf-huruf. Langkah berikutnya adalah menerjemahkan perkataan yang telah dikenali dan kemudian menampilkan teks berisikan kata-kata terjemahan yang akan muncul secara langsung tepat di atas teks asli pada gambar. Begitulah cara bekerja Google App Translate, sehingga Anda bisa dengan mudah menerjemahkan kata “exit” menjadi “


Sumber : Sindonews.com
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...