Ikut Dukung Pariwisata, Uber Bikin Layanan Baru di Bali

G+

Jakarta - Aplikasi transportasi online Uber ikut berpartisipasi dalam memajukan dunia pariwisata di Indonesia. Di Bali, baru-baru ini diluncurkan layanan baru, UberTrip.

UberTRIP merupakan layanan transportasi online roda empat yang tersedia di Bali. Hal ini dikatakan John Colombo, Head of Public Policy and Government Relations Uber.

"Jadi layanan ini bermula dari ide merangkul wisatawa mancanegara yang datang ke Indonesia, khusunya ke Bali. Mereka ingin ada Uber di sana lalu kita bikin," kata John dalam konferensi pers di kantor Uber Indonesia, Gedung UOB, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Rabu (1/2/2017).

"Karena di dalam aplikasi Uber terdapat 50 bahasa dunia. Sehingga tidak ada kendala bahasa lagi dalam penggunaan Uber," tambah dia.

Ditambahkan Dian Savitri, Head of Communications Uber Jakarta, penumpang Uber di Indonesia berasal dari 73 negara. "Kita ingin Uber ikut menopang sektor pariwisata Indonesia yang terkoneksi antara pengemudi lokal yang tahu keadaan destinasi wisata dengan turis. Jadi tidak ada lagi tawar menawar," urai Dian.

Dalam hal ini, bagi turis yang sedang dalam perjalanan bisnis dapat mencetak biaya perjalanannya pula. Selain itu, keberadaan Uber saat ini amat membantu meningkatnya mobilisasi para turis.

"Bagi wisatawan yang sedang berbisnis ada bukti pembayarannya. Selain itu, kita mendorong wisatawan bepergian hingga ke luar kota. Contohnya ada di Bandung dengan jumlah hitungan perjalanan hingga ke luar kota yang menggunakan Uber sebanyak 42 persen," kata Dian.

Kembali ke UberTRIP, rentang waktu maksimal penggunannya selama 10 jam tanpa mementingkan jarak. Biayanya Rp 1.000 per menit dan minimal pemakaiannya sebesar Rp 300 ribu atau setara 5 jam.

"Setelah penggunaan minimal apabila masih digunakan pun hanya dikenakan biaya Rp 1.000 per menit tadi. Layanan rUbeTRIP mulai dilaksanakan di Bali pada akhir November lalu," jelas Dian.

UberTRIP sendiri merupakan layanan tranportasi berupa mobil berkapasitas 6 orang. Layanan ini juga sudah dilengkapi dengan asuransi kecelakaan.

"Jenis layanan ini pertama di dunia bagi Uber. Akan ada pengkhusuan layanan jika kota itu memang unik dan amat dibutuhkan," pungkas dia.


Sumber : detik

Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...