Samsung Diam-diam Rancang Ponsel Layar Lipat dan Galaxy Baru

G+

Jakarta, Dunianews.net - Sebuah paten milik Samsung yang bocor ke publik dipercaya menjadi proyek pengembangan ponsel pintar selanjutnya. Menariknya, paten tersebut menunjukkan layar ponsel yang bisa dilipat.

Tak tanggung-tanggung, paten yang tersebar ini mengungkap tiga macam desain yang Samsung sedang kembangkan.

Dari berbagai sumber media, Samsung disebut-sebut sedang mengembangkan ponsel pintar dengan layar foldable alias bisa dilipat dan desain Galaxy selanjutnya.

Baca Juga : Trump Ingin Data Penduduk Muslim, Perusahaan Teknologi Menolak


Dari situs Patently Mobile, paten pertama bisa dibilang menyerupai bentuk buku -- desain lipat yang menggunakan semacam engsel di tengah layar yang memungkinkan gerakannya lebih fleksibel.

Samsung pun digosipkan bakal membenamkan layar yang lebih tahan lama ketimbang panel Corning Gorilla Glass.

Sayangnya belum ada prediksi lebih lanjut soal model atau nama ponsel lipat Samsung ini.

Kemudian dua paten berikutnya diprediksi akan menjadi desain selanjutnya dari seri Galaxy S.

Paten kedua menunjukkan gambar depan layar ponsel berbentuk melengkung seperti Galaxy S7 Edge dengan desain speaker yang mengingatkan kita pada Galaxy S5.

Sementara paten yang terakhir memperlihatkan desain bodi belakang mirip Galaxy Note 4 Edge dengan ujung layar yang melengkung di kedua sisi.

Mengutip portal SamMobile, raksasa teknologi Korea Selatan ini tampaknya tetap akan menggunakan tombol Home dan lubang audio 3,5 mm untuk model ponsel sesuai dari gambar paten tersebut.

Baca Juga : Berpikir Logis dengan Coding

Sementara sejak belakangan ini, konsumen global telah dipenuhi oleh prediksi mengenai Galaxy S8 yang diperkirakan akan diperkenalkan di Barcelona, Spanyol tak lama lagi. Galaxy S8 disebut-sebut tidak akan memiliki tombol Home dan memindahkan sensor pemindai sidik jari ke punggung ponsel.

Rumor lainnya juga menyebut, Galaxy S8 kemungkinan mendukung fitur 3D Touch, asisten digital pribadi seperti Siri pada iPhone, hingga RAM mencapai 6GB.





Sumber : CNN Indonesia


Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...