Kontrak Baru Wenger Penentu Masa Depan Oezil-Sanchez

G+

London - Arsene Wenger dianggap memegang peran kunci untuk Arsenal bisa menyodorkan kontrak baru kepada dua bintangnya, Alexis Sanchez dan Mesut Oezil.

Arsenal boleh jadi sedang tidak tenang menyusul belum adanya kesepakatan kontrak baru dengan Sanchez dan Oezil, yang masa tinggalnya di Emirates Stadium tinggal tersisa 1,5 tahun lagi.

Itu artinya jika tak ada titik temu soal kontrak baru maka Sanchez dan Oezil bisa pergi dengan cuma-cuma di musim panas 2018. Tentu saja itu kerugian untuk Arsenal mengingat pentingnya peran kedua pemain tersebut.

Cara lain yang tentu tak diinginkan juga oleh Arsenal adalah menjual mereka dengan banderol tinggi pada musim panas mendatang, jika masih ingin mendapat pemasukan. Pasalnya harga kedua pemain diperkirakan mencapai total 80 juta poundsterling meski memasuki tahun terakhirnya di Arsenal.

Kini manajemen Arsenal harus bergerak cepat untuk memagari kedua bintangnya itu dengan kontrak baru. Kabarnya Oezil dan Sanchez meminta gaji sampai 200 ribu pound per pekannya.

Namun, untuk bisa "memaksa" Oezil dan Sanchez untuk segera meneken kontrak baru, Arsenal harus lebih dulu memastikan masa depan Wenger yang masa tinggalnya akan habis musim panas ini.

Sebab kedua pemain itu menunggu kepastian Wenger apakah tetap lanjut atau tidak di Arsenal. Karena jika Wenger pergi maka Arsenal harus mencari manajer baru yang tentu sepadan dengannya.

"Wenger yang membawa mereka ke klub, jadi dia punya andil besar saat mereka memutuskan untuk meneken kontrak," ujar eks pemain Arsenal, Martin Keown, dalam kolomnya di Daily Mail.

"Wenger punya pengaruh besar yang tidak boleh dipadang sebelah mata, dan jika dia memutuskan pergi di akhir musim maka Arsenal harus meyakinkan Sanchez dan Oezil untuk meneken kontrak baru dengan manajer baru di klub itu, yang mana itu akan jadi masalah," sambungnya.

Wenger mengatakan bahwa dia lebih baik kehilangan keduanya ketika kontraknya berakhir ketimbang menjual mereka sekarang, tapi itu juga jadi perjudian besar mengingat harga transfer mereka bisa lebih dari 80 juta poundsterling. Akan ada beberapa keputusan penting yang dibuat dalam dua tahun ke depan, dan menurut saya, sepertinya kedua bintang Arsenal itu tidak ingin berkomitmen soal masa depannya di klub ini," tutupnya.


Sumber : detik

Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...