Ken Ken 'Wiro Sableng' Enjoy Jadi Petani, Sudah Ekspor Sayur ke Korea

G+

Jakarta - Seorang Herning Sukendro mengalami pasang-surut dalam karier sebagai aktor laga. Pria yang akrab disapa Ken Ken pemeran Wiro Sableng ini meraih masa keemasan dari era akhir 90-an sampai 2000-an.

Sayang serial 'Wiro Sableng' berakhir dan ia digantikan dengan aktor lainnya. Padahal karakter itu sudah lekat sekali dengannya.

Mungkin sudah banyak yang tahu Ken Ken kini hidup dengan bertani setelah terpuruk dalam karier dunia hiburannya. "Karena lingkungan baru di Bogor saya milih bertani. Di sana kebetulan areanya bertani. Saya belajar dgn orang orang sekitar, banyak ilmu yg saya dapat," kisah Ken Ken kepada detikHOT di Mampang, Jaksel, Rabu (11/1) malam.

Dari sana, Ken Ken merasakan kepuasan. Dari lahan enam hektar yang ia punya, Ken Ken melakukan inovasi sayuran dari bibit Korea yang ia sukses ekspor lagi ke Negeri Ginseng tersebut.

"Nah saya berinovasi terus, saya impor bibit dari Korea, saya belajar dekati komunitasnya. Sampai saya dapat hasil yang mana budidaya saya seperti lobak, melon Korea dan dibeli sama mereka. Saya sulit di bibitnya. Tapi saya siasati," ungkapnya.

Ia ingat bagaimana kariernya dulu tenggelam karena 'salah jalan'. "Saya meroket karier saya dari 95 tanpa batas. Sampai tahun 2000 itu karir saya masih dalam keemasan."

"Jujur itu manusia nggak ada yang sempurna. Mungkin semakin tinggi kita semakin kencang juga anginnya. Ketika karier memuncak lebih besar juga ujiannya. Waktu itu uang saya cukup, harta saya cukup banyak, apapun enioy aja saya lakukan," ungkapnya lagi.

Keken melanjutkan, "Ketika enjoy aja justru buat saya terpuruk," tuntas Ken Ken.


Sumber : detik


Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...