Dimulai dari China, Nokia 6 Segera Mendunia?

G+

Jakarta - Kembalinya Nokia ke bisnis ponsel melalui HMD dimulai dengan merilis Nokia 6 di China. Namun sepertinya ponsel kelas menengah itu siap diluncurkan secara global.

Spekulasi ini muncul dari penelusuran NokiaPowerUser yang menemukan sebuah sertifikat WiFi dari sebuah varian Nokia 6 dengan nomor seri berbeda dari yang diluncurkan di China, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Kamis (12/1/2017).

Baca Juga : Qualcomm Didenda Rp 11 Triliun di Kandang Samsung

Nokia 6 yang diluncurkan di China mempunyai nomor model TA-1000, sementara sertifikat WiFi yang ditemukan mempunyai nomor model TA-1003. Hal ini memang tak serta merta memastikan kalau TA-1003 itu adalah Nokia 6 versi global, namun kemungkinan itu tetap ada.

Nokia 6 adalah ponsel yang menggunakan prosesor Snapdragon 430 dengan RAM 4 GB, storage 64 GB kamera 16 megapixel, pemindai sidik jari, baterai 3.000 mAh, dan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Selain dari pemilihan prosesor, sebenarnya Nokia 6 adalah ponsel dengan spek yang cukup mumpuni. Sayangnya penggunaan prosesor kelas menengah itu cukup disayangkan oleh banyak pihak.

Memang harga jual ponsel ini pun terbilang murah, di kisaran Rp 3,2 juta, namun di rentang harga ini Nokia mempunyai cukup banyak pesaing, terkadang malah dengan spek yang lebih bagus.



Sumber : detik

Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...