Muda dan Tangguh, 5 Hijabers Dunia yang Berprofesi Sebagai Pilot

G+

Jakarta - Banyak wanita mempunyai pekerjaan di bidang yang sebagian besar dilakukan pria. Seperti menjadi pengemudi pesawat terbang atau pilot yang lebih didominasi kaum pria. Meski demikian, beberapa wanita tetap menggelutinya walaupun sudah memutuskan berhijab. Siapa saja para wanita muda dan berkerudung yang berprofesi sebagai pilot?

1. Ayesha Farooq


Ayesha Farooq merupakan pilot pesawat tempur. Wanita 29 tahun ini diketahui sebagai pilot wanita pertama di Pakistan yang mengendarai pesawat untuk perang. Saat menjalani profesinya, Ayesha tetap mengenakan jilbab bernuansa army agar matching dengan seragamnya.

Wanita kelahiran 24 Agustus 1987 itu berhasil menjadi pilot setelah berhasil lulus ujian akhir dan memenuhi syarat untuk menerbangkan pesawat tempur di Pakistan. Ayesha sempar bercerita kalau awalnya ia kurang mendapat restu dari orangtua untuk menjadi seorang pilot karena berisiko tibnggi. Namun dengan tekad kuat dan keberhasilannya, Ayesha akhirnya mendapat dukungan penuh dari ibu tercinta.

2. Iin Irjayanti

 

Iin memang baru memutuskan berhijab setelah menjadi pilot. Kabarnya, wanita dengan pengikut Instagram lebih dari 15 ribu itu juga pernah mengikuti kontes kecantikan Puteri Indonesia di 2010.

3. Noor Hafizah



Noor Hafizah Fizzy Idrus juga berprofesi sebagai pilot. Wanita asal Malaysia ini merupakan pilot Air Asia Malaysia. Fizzy sudah memiliki cita-cita menjadi pilot sejak sekolah. Ia pun melanjutkan pendidikannya bukan ke universitas umum melainkan sekolah penerbangan yakni Malaysian Flying Academy.

4. Shahnaz Laghari



Shahnaz Laghari adalah pilot asal Pakistan yang berhijab. Tidak hanya menggunakan jilbab tapi juga cadar. Pakaian serba hitam menjadi busana sehari-hari yang dikenakan oleh Shahnaz. Namanya juga masuk dalam Guinness Book of World Record karena menjadi pilot wanita pertama yang bercadar.

5. Niloofar Rahmani

 

Niloofar Rahmani yang merupakan pilot wanita pertama dari Afghanistan. Saat bertugas ia juga selalu mengenakan kerudung walaupun rambut atasnya masih suka terlihat.



Ketika menjadi seorang pilot, Niloofar sangat berdedikasi tinggi dengan profesinya. Ia biasa tampil menggunakan seragam terusan cokelat dan memakai jilbab hitam. Namun kini ia sedang menjadi perbincangan karena kasusnya yang tidak ingin pulang ke Afghanistan setelah pelatihan di Amerika Serikat. Baca kisah selengkapnya di sini.


Sumber : Wolipop

Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...