Inikah Jembatan Pejalan Kaki Paling Unik Sedunia?

G+


Changsa - Jembatan pejalan kaki yang bentuknya lurus-lurus saja mungkin sudah biasa. Di China, ada jembatan unik yang bentuknya seperti simpul tali.

China tampaknya tak bosan-bosannya membangun jembatan yang menakjubkan. Setelah bikin heboh dengan jembatan kaca tertinggi dan terpanjang di dunia, belum lama ini Negeri Tirai Bambu itu kembali membuka jembatan baru yang bentuknya tak biasa.

Ditengok dari Lonely Planet, Senin (7/11/2016), Jembatan Lucky Knot baru-baru ini diresmikan di Kota Changsa, China. Jembatan pejalan kaki yang didesain oleh NEXT Architects itu menghubungkan Dragon King Harbour River dengan Distrik Danau Meixi.

Yang membuatnya beda dengan jembatan lain adalah bentuknya yang menyerupai simpul. Sarana penyeberangan tersebut desainnya memang terinspirasi dari Mobius strip dan seni simpul China. Simpul ini sendiri menjadi simbol keberuntungan dan kemakmuran.

Jembatan Lucky Knot panjangnya mencapai 185 meter dan tingginya 24 meter. Bagian jembatan memang sekadar lurus, melainkan ada bagian naik turun yang membuatnya mirip simpul. Sehingga di bagian tengah jembatan berwarna merah ini pun dibuat cukup banyak anak tangga yang bisa dilewati traveler, seperti diberitakan AOL News.

Sementara itu, Indian Express menuliskan bahwa traveler yang menyeberang di Lucky Knot bisa berjalan sambil menikmati pemandangan alam sekitar yang cantik. Dari atas jembatan terlihat panorama Sungai Meixi, dengan latar pegunungan yang cantik.

Tak ketinggalan, jembatan juga dilengkapi dengan lampu-lampu LED. Sehingga makin terlihat memesona di kala malam tiba.


Sumber : detikTravel
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...