Hillary Clinton Berikan Suara di TPS Dekat Kediamannya

G+


WASHINGTON DC, Dunianews.Net - Kandidat presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton, Selasa (8/11/2016) pagi, memberikan suaranya di sebuah TPS di negara bagian New York.

Teriakan "Ibu Presiden" dari sekitar 150 orang pendukung yang muncul di saat Hillary dan suaminya, Bill Clinton datang ke sebuah sekolah dasar yang dijadikan TPS di dekat kediaman mereka di Chappaqua.

"Saya gembira, sangat gembira," ujar Hillary mengumbar senyum setelah keluar dari bilik suara.

"Semua teman dan tetangga membuat saya sangat bahagia," tambah Hillary sambil menyalami dan bercakap-cakap dengan warga yang memberikan suara.

Hillary Clinton sementara ini sudah membukukan kemenangan pertama di kota kecil Dixville Notch.
Kota tersebut adalah kota pertama yang telah melaporkan hasil pemungutan suara pemilihan pilpres AS, Selasa (8/11/2016).

Hillary meraih empat suara, unggul dari lawannya Calon Presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump yang mendapat dua suara.

Sementara, capres independen Gary Johnson meraih satu suara, dan secara mengejutkan Mitt Romney yang tidak mencalonkan diri muncul di kertas suara.

Sejumlah negara bagian memang mengizinkan pemilih menulis nama kandidat yang disukainya (write-in).
Dixville Notch, adalah kota kecil di negara bagian New Hampshire yang memiliki tradisi menggelar pemungutan suara di tengah malam.

Kemudian, mengumumkan pengumuman hasil pun dilakukan dengan cepat. Tradisi ini telah dipertahankan selama lebih dari setengah abad.

Pendukung Hillary dapat menyambut gembira hasil ini. Sebab, sejak tahun 2000 pemenang di kota ini selalu terpilih sebagai Presiden.



Sumber : Kompas
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...