Wow, London Menyandang Kota Terbaik di Dunia!

G+

Eksistensi Kota London, Inggris, di mata dunia tak sebatas tuan rumah Olimpiade 2012 nanti. Buktinya, para wisatawan menempatkan London sebagai kota terbaik di dunia lewat situs TripAdvisor.

Sebagai salah satu ibukota negara di Eropa, London telah memikat banyak hati. Terlepas dari kota yang cantik dengan banyak bangunan kuno, London juga menyuguhkan fasilitas dan destinasi modern yang futuristik.

London adalah kota tempat Anda "terlempar" ke masa lalu lewat Big Ben, Istana Buckingham, Katedral St Paul, juga Westminster Abbey yang jadi lokasi pernikahan Pangeran William dan Kate. Di sisi lain, Anda bisa mengunjungi sisi modern London di antaranya London Eye dan The Shard, yang akan menggantikan eksistensi London Bridge sebagai salah satu ikon kotanya.

Tak heran London punya magnet pariwisata yang kuat. Dilansir dari situs TheTelegraph, Kamis (3/5/2012), para turis pun menempatkan London sebagai kota terbaik di dunia lewat situs TripAdvisor.

"Pada tahun Olimpiade ini danugerahi sebagai destinasi terbaik di dunia oleh jutaan traveler adalah kehormatan tersendiri bagi kota London," kata Emma Shaw, juru bicara TripAdvisor.

Para traveler dari berbagai belahan dunia ikut berkomentar di situs tersebut. Salah satunya adalah traveler asal Irlandia.

"Baru saja menghabiskan lima hari di kota indah ini dari tanggal 5-10 Juli dengan istri dan ketiga anak saya. Kami menikmati Legoland, Madame Tussauds, London Eye, London Dungeon's dan HMS Belfast. Harga transportasi umum di London juga cukup terjangkau," tuturnya.

Sementara traveler dari Thailand mengatakan, dirinya menyukai pasar tradisional yang tersebar di seluruh kota London.

"Saya suka sekali pasar bunga di sebelah timur London pada Minggu pagi, sangat berwarna. Ada juga pasar Spitalfields pada hari Sabtu, di mana Anda bisa menemukan beragam pernak-pernik lucu," katanya.

Setelah London, kota yang menempati posisi kedua adalah New York, disusul oleh Roma di posisi ketiga. Selanjutnya ada Paris, San Francisco, Marrakech, Istanbul, Barcelona, Siem Reap, dan Berlin.

Tunggu apa lagi, 2012 adalah tahun yang tepat untuk berkunjung ke ibukota Inggris ini. Terlebih lagi, Kota London sudah menyiapkan banyak hal untuk menyambut para traveler yang ingin menonton Olimpiade. Anda bisa melihat dua lokasi Olimpiade dan menikmati Sungai Thames dari ketinggian, dengan naik Cable Car yang akan dibuka dalam waktu dekat!


Sumber : detik.com
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...