Sistem contra flow bukan konsep angan-angan

G+

Sudah sepekan sistem contra flow (jalur lawan arus) diberlakukan di tol dalam kota, Jakarta. Polisi mengklaim laju mobil semakin lancar sejak konsep ini diterapkan.

Jasa Marga dan Ditlantas Polda Metro Jaya menegaskan bahwa konsep ini bukan konsep abal-abal yang dipersiapkan tanpa rencana yang matang.

"Ini merupakan wujud konkret di lapangan, jadi bukan sekedar konsep yang bersifat angan-angan saja," jela Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (8/5).

Rikwanto pun mengklaim, konsep ini cukup efektif mengurai kemacetan di tol dalam kota arah Semanggi khususnya pada pagi hari.

"Walaupun ada banyak tanggapan yang terkesan menentang terhadap contra flow pada ruas Tol Cawang - Semanggi, namun dari hasil uji coba telah terbukti efektif," jelasnya.

Rencananya, sistem contra flow ini akan diberlakukan sampai pembangunan Tol Jakarta Outer Ring Road West 2 (Ulujami - Kebon Jeruk) selesai dikerjakan.

"Diharapkan uji coba contra flow ini dapat terus dijalankan sampai selesainya pembangunan ruas Tol JORR W2 selesai," tandasnya.

Sumber : merdeka.com
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...