Sindikat Pengutil di Mini Market Makassar Digulung Polisi

G+

Makassar Aparat Polres Pelabuhan Makassar berhasil menangkap komplotan spesialis pengutil di mini market, Jumat (4/5/2012). Dari tangan mereka, polisi mengamankan barang-barang curian dan mobil sebagai kendaraan operasional.

Komplotan ini berjumlah 4 orang, yakni Taslim (25), Halim (28), Estriana (20) dan Sri Wahyuni (20). Mereka ditangkap di Toko Ektong, Jalan Sulawesi, bersama barang bukti hasil curiannya berupa barang-barang campuran dan sebuah mobil Daihatsu Xenia yang digunakan pelaku.

Selain empat pelaku, tiga anggota komplotan pengutil ini masih dalam pengejaran petugas, yakni Ani, Maryam dan Amir. Komplotan yang dipimpin oleh Ani ini kerap beraksi di sejumlah mini market di Makassar.

Kapolres Pelabuhan AKBP Audy Manus yang ditemui wartawan di kantornya, menyebutkan komplotan pengutil ini ditangkap berkat laporan pemilik toko, yang sebelumnya sudah menjadi korban pencurian dari para pelaku, pada tanggal 16 April 2012 lalu.

"Aksi para pelaku terekam di CCTV toko, pada aksi pencurian pertama baru disaksikan sepekan setelahnya oleh pemilik toko. Namun pada saat aksi kedua pemilik toko menyaksikan aksi pencurian dan langsung melapor ke polisi," ujar Audi.


Sumber : detik.com
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...