Pemkab Asahan: Tak Mungkin Jalan 50 Tahun Tidak Diperbaiki

G+

Jakarta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, Sumatera Utara, membantah jalan lintas provinsi yang menghubungkan Kabupaten Asahan dengan Kabupaten Toba-Samosir dibiarkan rusak selama 50 tahun sebagaimana disampaikan oleh warga Kecamatan Bandar Pulau. Setiap tahun jalan di kawasan itu terus diperbaiki dan ditingkatkan kualitasnya.

"Kalau 50 tahun tidak diperbaiki tidak mungkin. Kami terus memperbaiki jalan yang ada di kawasan itu," kata Humas Pemkab Asahan, Rahman Halim, kepada detikcom, Rabu (22/2/2012).

Rahman mengatakan, perbaikan ini dilakukan secara bertahap setiap tahunnya. Perbaikan dilakukan dengan melihat kondisi keuangan Pemkot Asahan dan juga keuangan provinsi. "Kita terus perbaiki jalan-jalan yang ada," katanya.

Rahman menyatakan, tahun ini jalan rusak di Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, yang dikeluhkan warga akan diperbaiki. Diperkirakan pada Juni proyek perbaikan jalan di kawasan itu sudah berjalan.

"Awal tahun Januari sampai April biasanya mulai proses administrasi dan tender. Diperkirakan Mei atau Juni sudah bisa berjalan pembangunannya," katanya.

Mengenai pengumpulan koin oleh warga untuk disumbangkan pada pemkab agar jalan diperbaiki, Rahman menilai hal ini disebabkan informasi yang tidak sampai. Menurutnya sudah diadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di kawasan Bandar Pulau beberapa waktu lalu. Namun ada beberapa tokoh masyarakat ada yang tidak hardir.

"Kami menduga informasi mengenai perbaikan jalan yang akan kita lakukan tahun ini menjadi tidak sampai," katanya.

Selain memperbaiki jalan, Pemkot Asahan juga membuat jembatan. Dua jembatan yang sedang dibangun adalah Jembatan Sungai Asahan dan Jembatan Sungai Potong.


Sumber : detik.com
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...