Pabrik Kimia di Thailand Meledak & Terbakar, 12 Orang Tewas

G+

Bangkok, Ledakan besar terjadi di sebuah pabrik kimia di sebelah selatan Thailand. Ledakan itu menewaskan 12 orang dan mencederai 100 orang lainnya.

Seperti diberitakan AFP, Minggu (6/5/2012), Kementarian Kesehatan Thailand mengatakan ledakan pabrik itu juga memuntahkan asap beracun ke udara. Ratusan penduduk dievakuasi setelah kebakaran itu.

Pabrik Kimia tersebut terletak di Provinsi Rayong, Thailand. Asap hitam pekat pun membumbung ke atas langit. Petugas pemadam kebakaran yang berada di lokasi terus mencoba memadamkan kobaran api dan pejabat kesehatan terus memantau kualitas udara karena dikhawatirkan asap beracun mungkin masih merembes ke udara.

"Dokter mengatakan 12 tewas, tapi kita hanya bisa mengkonfirmasi 10 sejauh ini," kata pejabat kepolisian Map Ta Phut, Letnan Kolonel Charoen Vititkornkul.

"Tim petugas forensik sedang mencari petunjuk penyebab terjadinya ledakan dan kami juga masih mencari mayat di sana," kata Vititkornkul, seraya menambahkan polisi sudah siap untuk mengevakuasi lebih banyak penduduk lokal jika diperlukan.

Provinisi Rayong berjarak 140 kilometer sebelah selatan Bangkok, dan merupakan salah satu kawasan industri terbesar Thailand.


Sumber : detik.com
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...