Jimmy Lennon: Chris John Terbukti Hebat

G+

Singapura - Duel Chris John kontra Shoji Kimura di Singapura hari Sabtu nanti akan dibuka oleh announcer tinju terkenal, Jimmy Lennon Jr. Menurut dia, "The Dragon" sudah terbukti hebat.

Lennon, yang sudah 25 tahun menjadi announcer di ring tinju dunia, menilai tidak adil anggapan bahwa Chris John kurang "afdol" menjadi juara dunia sejak 2004, karena jarang bertarung di Amerika Serikat.

Hanya dua kali petinju Indonesia asal Banjarnegara itu naik ring di Negeri Paman Sam, yakni di tahun 2009 melawan Rocky Juarez. Di pertemuan pertama di Toyota Center, Houston, duel berakhir kontroversial dengan hasil seri. Di laga kedua di MGM Grand, Las Vegas, ia menang angka.

"Saya tidak tahu apakah dia masih perlu membuktikan dirinya, seperti dalam opini kami (media massa Amerika). Dia mengalahkan Rocky Juarez dua kali, dan waktu itu Juarez sedang dalam kondisi terbaiknya. Dia bertarung di sana dan berhasil. Dia mengalahkan Juan Manuel Marquez di waktu terbaiknya. Jadi, saya tidak tahu apakah dia perlu membuktikan kehebatan dirinya," tutur Lennon di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (3/5/2012).

Chris John, yang dinobatkan sebagai "fighter of the decade" WBA di awal tahun ini, menaklukkan Marquez di tahun 2006 di Tenggarong, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur. Petinju Meksiko itu dikenal sebagai salah satu yang terbaik, dan kemungkinan besar akan masuk daftar Hall of Fame di dunia tinju.

Duel Chris John vs Kitamura akan digelar pada hari Sabtu (5/5) lusa, memperebutkan sabuk WBA di kelas bulu. Partai lain adalah petinju Indonesia lainnya, Daud Yordan, melawan Lorenzo Villanueva dari Filipina, untuk titel IBO di kelas yang sama. Ini untuk kali pertama Singapura menggelar dua pertandingan tinju memperebutkan gelar juara dunia di waktu dan ring yang sama.

Terkait hal itu Lennon memperkirakan bahwa Singapura bisa menjadi "kota tinju" dunia setelah Las Vegas. Sekitar 4.000 tiket pertandingan dua laga tersebut dilaporkan telah terjual habis.

"Jelas sekali. Saya tidak melihat ada hal yang meragukan soal itu," tukas Lennon ketika ditanya apakah Singapura bisa menjadi rival Las Vegas, seperti dikutip dari Reuters.

"Tempat netral bisa menjadi sebuah keuntungan sesungguhnya karena para petinju tidak mau bertanding di kandang lawannya. Bagaimanapun, Las Vegas itu kandang untuk para petinju di Amerika.

"Singapura juga bisa menjadi tempat itu, dan ini kali pertama buat mereka menggelar dua pertandingan besar juara dunia. Kita lihat saja apa yang akan terjadi."


Sumber : detik.com
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...