Bank Danamon Di Bobol Senilai 228 Juta

G+

Jakarta Bank Danamon menyerahkan penyelidikan kepada kepolisian terhadap pembobolan kantor unitnya di Panam Arengka, Pekanbaru. Uang Rp 228 juta yang disimpang di brankas, amblas.

"Kami mengasuransikan uang itu, sehingga dana nasabah aman," kata Kepala Humas Bank Danamon Indonesia, Zsa Zsa Yusharyahya, dalam penjelasannya kepada detikcom, Senin (7/5/2012).

Pembobolan itu terjadi di kantor unit di Jl Ade Sucipto, Pekanbaru, Riau, Kamis (3/5/2012) lalu. Pencurian baru diketahui pertama kali oleh karyawan Danamon saat melakukan pembukaan kantor pukul 07.20 WIB. Kejadian pencurian diperkirakan sekitar pukul 03.30 WIB.

Dalam berita detikcom sebelumnya, pelaku masuk dari pintu belakang dengan merusak pintu besi dengan las. Diduga, mereka juga mengelas brankas, karena tempat penyimpanan uang itu berlubang sebesar kepalan tangan.

Aksi kawanan maling ini diketahui setelah sejumlah karyawan mulai masuk kantor, sekitar pukul 07.30 WIB. Mereka kaget karena ruangan bagian dalam acak-acakan. Setelah mengecek, mereka baru sadar kantornya dibobol.

Di bagian belakang ruko lantai dua terdapat martil, linggis, dan alat pemotong besi. Polisi langsung mengamankan barang-barang yang diduga kuat milik pelaku pembobolan itu. Hingga kini pelaku belum tertangkap.

"Kami serahkan kasusnya ke kepolisian. Sehari setelah kejadian, operasional kantor normal," tutup Zsa Zsa.



Sumber : detik.com
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...