Gangguan Teknis, Sriwijaya Air Kembali ke Bandara Kalimarau

G+

Jakarta Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 2341 dari Bandara Kalimarau, Kalimantan Timur batal diberangkatkan menuju Balikpapan. Baru saja lepas landas, pesawat ini memutuskan kembali ke bandara alias return to base (RTB) dengan alasan gangguan teknis.

"Baru lima menit take off, pramugari mengatakan harus kembali ke bandara karena ada gangguan teknis," ujar salah seorang penumpang, Rudiricus, kepada detikcom, Kamis (3/5/2012).

Menurut Rudi, pesawat bertipe Boeing 737-200 dijadwalkan terbang dari Kalimarau pukul 14.40 Wita dan baru lepas landas sekitar pukul 15.00 Wita. "Saat lepas landas saya merasakan pesawat terbang tidak cukup tinggi," kata Rudi.

Setelah pramugari mengumumkan pesawat akan RTB, pilot pesawat juga memberi pengumuman. Pilot mengatakan jpesawat akan berputar selama 15 menit di udara untuk menghabiskan bahan bakar.

"Tapi ternyata sekitar tiga puluh menit kami di atas berputar-putar," terang Rudi.

Untungnya setelah berputar-putar di udara, pesawat dapat mendarat secara mulus di Bandara Kalimarau.
"Tadinya dikatakan akan ada pesawat tambahan ke Balikpapan namun pesawat dinyatakan tidak bisa terbang dan dibatalkan," jelasnya.

Sementara itu Humas Sriwijaya Air, Agus Soejono, mengatakan pihaknya masih mengecek kabar tersebut. "Saya cek dulu," ucap Agus.



Sumber : detik.com
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...