Demo Besar-besaran di Malaysia, Mobil Polisi Dijungkir Balik Massa

G+

Kuala Lumpur Puluhan ribu orang berunjuk rasa di berbagai lokasi di Kuala Lumpur, Malaysia. Para demonstran menuntut reformasi pemilu yang menurut mereka diwarnai banyak kecurangan.

Belum ada laporan korban dalam aksi demo ini. Namun sejumlah demonstran telah ditangkap. Bahkan di sejumlah titik demo, massa pun berubah rusuh.

Seorang pejabat kepolisian Malaysia, Datuk Amar Singh mengatakan seperti diberitakan harian Malaysia, The Star, Sabtu (28/4/2012), sebuah mobil polisi dijungkir balik oleh massa di dekat pusat perbelanjaan Sogo, Kuala Lumpur. Tidak jelas bagaimana kondisi kendaran polisi tersebut saat ini.

Bahkan sebuah pistol polisi dikabarkan telah direbut dan dibawa lari oleh sejumlah demonstran. Publik pun diserukan untuk berhati-hati.

Sebelumnya diberitakan, sekelompok warga yang mengamuk, menyerang sebuah kendaraan patroli polisi yang melintas di lapangan Dataran Merdeka, di jantung kota Kuala Lumpur. Sembari berteriak-teriak, massa memukuli mobil patroli tersebut.Tidak ada laporan korban luka-luka dalam insiden ini.

Dalam aksi demo ini, para pengunjuk rasa menginginkan perubahan dalam sistem pemilu, yang menurut mereka dipenuhi dengan kecurangan-kecurangan. Warga menginginkan pemilu yang adil dan bersih.

Kepolisian Malaysia pada Jumat, 27 April telah mendapatkan perintah pengadilan untuk melarang demo yang dipelopori para aktivis kelompok Bersih tersebut. Para demonstran ini sebagian besar mengenakan pakaian berwarna kuning, simbol warna untuk gerakan Bersih.

Aksi demo besar-besaran seperti ini pernah terjadi pada Juli 2011 lalu. Saat itu, dalam aksi yang juga dipelopori gerakan Bersih itu, 1.600 orang ditangkap.



Sumber : detik.com
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...