Cari Sukhoi Superjet 100, Tim Gabungan Mulai Sisir Area Kawah Ratu

G+

Jakarta Area Kawah Ratu, yang terletak di kaki Gunung Salak diduga menjadi wilayah hilangnya pesawat Sukhoi Superjet 100. Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI dan Polri pun fokus di wilayah ini.

"Tim sudah berangkat empat regu, dari gabungan TNI Polri, Basarnas, Wanadri dan volunteer dari taman nasional gunung halimun salak. Berangkat sejak pukul 04.00 WIB tadi," tutur Hendra, Kepala Seksi Ops Kantor SAR Jakarta di Posko Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Kamis (10/5/2012) pagi.

Hendra mengatakan, tim itu terdiri dari 45 orang. Tidak semua anggota tim yang ada di Posko Taman Nasional Gunung Halimun Salak dikerahkan. Sisanya menunggu pantauan dari helikopter yang diterbangkan pagi ini.

"Yang sudah jalan sekitar 45 orang, menuju titik kawah ratu Gunung Salak," ujar Hendra.

Sukhoi Superjet 100 hilang kontak dalam joy flight kedua sekitar 14.33 WIB, saat pesawat melintas di atas Gunung Salak. Sebelum hilang kontak, sang pilot yang berasal dari Rusia telah menghubungi traffic control mengabarkan pesawat berada di atas ketinggian 10.000 kaki.

Setelah itu, pilot meminta izin untuk turun ke ketinggian 6.000 kaki. Namun, setelah itu, pilot tidak kontak lagi. Hingga sekarang, pesawat tersebut masih belum diketahui keberadaannya. Pesawat itu mengangkut 50 orang , delapan di antaranya merupakan kru pesawat.

Pantauan detikcom di Posko Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Cidahu, saat ini sudah mulai berdatangan puluhan anggota TNI. Tampak tim basarnas mencoba melakukan kontak dgn tim melalui radio satelit.


Sumber : detik.com
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...