Belanja Sembako Pakai Kartu Kredit Curian, 2 Pemuda Diciduk Polisi

G+

Jakarta Dua pemuda nekat menggasak kartu kredit seorang insinyur. Apesnya, pencuri tersebut diciduk polisi saat belanja sembako di sebuah pasar swalayan dengan menggunakan kartu kredit.

"Pencurinya atas nama Septama (25) dan Rismanto (25), keduanya ialah warga Pasar Manggis Setiabudi, Jaksel," kata Kanit Reskrim Polsek Setiabudi, AKP Riftajudin, saat dikonfirmasi wartawan, Minggu, (6/5/2012).

Kejadian bermula ketika 2 pelaku sedang meminta sumbangan di sebuah restoran khas Manado, kawasan Setiabudi, Sabtu (5/5) kemarin sore. Saat itu, pelaku sedang meminta sumbangan di meja korban yang berinisial Ir. M.

"Modusnya mereka pura-pura minta sumbangan di restoran. Jika ada kesempatan, mereka menggasak dompet dan ponsel pengunjung restoran," ucapnya.

Kedua pelaku pun berhasil menggasak dompet milik insinyur tersebut. Usai mencuri, mereka belanja sembako di supermarket yang berada di Mal Ambasador, Jaksel.

"Petugas dapat informasi kalau kartu kredit milik korban, sedang transaksi di kawasan Ambasador," papar Riftajudin.

Petugas pun segera ke lokasi untuk mengecek informasi tersebut. "Setelah kami ke lokasi pelaku sudah belanja bahan sembako. Tetapi saat pembayaran tanda tangannya tidak sama, dengan yang ada dikartu," sambung Riftajudin.

Akibat aksi nekatnya, kedua pelaku digiring ke Mapolsek Setia Budi. Riftajudin mengimbau agar masyarakat lebih hati-hati terhadap pencurian dengan modus seperti itu.



Sumber : detik.com
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...