SBY Putuskan Nasib PKS Setelah Bertemu Anggota Koalisi Lain

G+

Jakarta (DuniaNews) - Seruan sejumlah kader Partai Demokrat soal keberadaan PKS di koalisi sudah disampaikan pada Ketua Dewan Pembina PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Aspirasi itu didengar dan akan ditindaklanjuti kepada anggota koalisi lain.

"Beliau mengatakan, mendengar aspirasi juga beliau meminta penanganan dengan koalisi yang lain," kata Jubir PD, Andi Nurpati, di Gedung DPP PD, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu (1/4/2012).

Menurut Andi, aspirasi soal PKS sudah disampaikan ke SBY melalui ketua umum PD Anas Urbaningrum. Salah satunya soal PKS yang sudah berkali-kali tidak mengikuti kebijakan pemerintah.

"Bahwa aspirasi dari PD didengarkan oleh beliau, tadi Anas mengatakan, kalau koalisi dibangun baik-baik, kalau ada masalah akan diselesaikan dengan baik," terangnya.

Terkait posisi para menteri dari PKS, Andi meyakini hal itu dilematis. Sebab di satu sisi, mereka harus mendukung pemerintah, namun partainya tidak sejalan.

"Seberapa jauh Menkominfo menyuarakan kebijakan pemerintah, apalagi kebijakan itu misalnya tidak disetujui oleh partainya sendiri. Itu tidak mudah bagi pak Menkominfo, Tifatul," ungkapnya.

"Menkominfo kan seharusnya menyuarakan kebijakan pemerintah, buktikan kalau beliau tidak ada interfensi dari partai. Wajar PD melakukan evaluasi," sambungnya.


Sumber : detik.com
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...