Bos Djarum, Orang Terkaya RI Tapi Tak Punya Jet Pribadi

G+

Jakarta - pengusaha dalam negeri yang memiliki jet-jet pribadi kabarnya adalah pengusaha-pengusaha baru, yang bisnisnya sedang menanjak. Sementara itu urutan orang terkaya pun tak menjamin seorang pengusaha di Indonesia memutuskan untuk memakai jet pribadi.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi mengatakan, yang ia ketahui justru pengusaha-pengusaha kawakan seperti dari Grup Salim, Sinar Mas, bahkan pemilik Djarum Hartono bersaudara tak memiliki jet pribadi. Seperti diketahui Hartono selalu menempati posisi teratas sebagai orang terkaya di Indonesia versi Forbes.

"Pemilik Djarum nggak ada, dia nggak punya," katanya kepada detikFinance, Senin (16/4/2012)

Sofjan menjelaskan, yang ia tahu kelompok Djarum melalui Hartono memang tak memiliki jet pribadi. Selain bisnis utamanya berbasis di Kudus di Pulau Jawa sebagai perusahaan rokok, aktivitas yang menuntut orang terkaya di Indonesia ini menurutnya memang sangat sederhana.

"Ia juga orangnya low profile," katanya.

Sayangnya Sofjan, tak mau merinci lebih banyak siapa-siapa saja pengusaha di Indonesia yang memakai jet pribadi. Namun dia menyebutkan antaralain Oesman Sapta Odang bos OSO Group dan lain-lain.

Sumber : detik.com
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...