Alonso: Ferrari Masih Terlalu Lamban

G+

Shanghai - Pasca hasil kualifikasi GP China, Fernando Alonso lagi-lagi mengeluhkan mengenai lambannya mobil F2012 miliknya. Ia pun kemudian kembali meminta Ferrari segera berbenah untuk bisa bersaing musim ini.

Meski mampu tampil sebagai juara di seri GP Malaysia tiga pekan lalu, tapi sesungguhnya performa Ferrari sejauh ini di musim 2012 belumlah mencerminkan sebagai sebuah tim besar.

Ferrari selalu kesulitan untuk bersaing dengan dua rival utamanya, Red Bull Racing serta McLaren Mercedes. Tak hanya itu terkadang 'Kuda Jingkrak' juga kalah cepat dari Mercedes GP, Lotus Renault atau bahkan Sauber, tim yang menggunakan mesin dari pabrikan asal Italia itu.

Itu terjadi baik di sesi kualifikasi maupun sesi free practice, seperti halnya juga di seri ketiga di China kali ini. Alonso tampil buruk di tiga sesi latihan bebas dan hanya mampu start di posisi ke-9 pada balapan hari ini di Shanghai International Circuit.

Alonso dan Ferrari-nya kalah bersaing dari duo Mercedes, Nico Rosberg dan Michael Schumacher, yang start 1-2 serta driver Sauber, Kamui Kobayashi! Menyikapi fakta yang ada ini, Alonso mengaku ia belum berani berbicara jauh soal titel juara, meskipun saat ini memuncaki klasemen.

Lebih lanjut Alonso, masih banyak yang harus Ferrari perbaiki karena toh waktu jeda tiga minggu selepas balapan di Sepang, ternyata belum banyak membawa perubahan terutama di sisi kecepatan mobil.

"Saat ini kami semua fokus di balapan berikutnya. Aku pikir menjadi juara adalah target Ferrari setiap tahunnya, karena sejarah dan cara tim ini membalap, dengan gairah untuk menang. Tapi jelas kami tidak bodoh," tukas Alonso di Autosport.

"Kami tahu kami masih tertinggal jauh dan butuh perbaikan. Satu detik adalah selisih yang besar untuk diperbaiki, tapi mobil punya problem besar dalam hal aerodinamis, yang memberi kami optimistis jika tim bisa lebih baik, mungkin tidak satu detik. Tapi dengan selisih waktu yang besar jika kami bisa memperbaiki segala kekurangan," sambungnya.

"Ini adalah prioritas utama kami. Ketika kami sudah puas dengan mobil, kita akan lihat seberapa besar gap-nya. Saat ini terlalu besar karena segalanya tidak berjalan baik," pungkas driver asal Spanyol itu.



Sumber : detik.com
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...