Kapolda Bujuk Mahasiswa Nomensen Keluar Kampus

G+

MEDAN (DuniaNews) - Jumat (30/3/2012) Sekitar pukul 23.26 WIB Wakil Rektor III Universitas HKBP Nomensen Erwin, tiba di Kampus Nomensen.

"Selaku kuasa rektor, adik-adik mahasiswa segera keluar meninggalkan kampus dengan baik aman dan tentram. Tidak ada tekanan disini," kata Erwin dengan pengeras suara dari luar kampus.

"Bapak Kapolda menjamin, Rektorat menjamin, Walikota menjamin. Semua menjamin," imbaunya meyakinkan.

Sementara, untuk lebih meneduhkan suasana hati dan menekankan kepercayaan mahasiswa akan tidak ditangkap. Kapolda Sumut Irjen Wisjnu Amat Sastro menyuruh pasukannya mundur.

"Jangan ada yang maju, mundur semuanya. Ayok mundur," teriak Kapolda perintah anggotanya.

Kemudian Kapolda Sumut melalui pengeras suara juga meyakinkan mahasiswa agar tidak merasa wwas-was ditangkap.

"Assalamu'alaikum, Horas, Majua-jua.
Kalian adalah anak-anak saya, kami tidak menggangap kalian lawan. Tapi sampaikanlah aspirasi dengan tertib. Silahkan keluar, keamanan kalian saya jamin, mau diantar atau pulang sendiri, silahkan. Keluarga kalian sudah menunggu dirumah," kata Kapolda.

Mendengar Kapolda yang berbicara, satupersatu mahasiswa mulai keluar dengan kendaraan masing-masing. Mereka langsung keluar tanpa ditanya-tanyai lagi.

"Biarkan anak-anakku keluar, saya jamin. Makanya kalian jangan cari masalah. Saya jamin, tidak ada yang akan ditangkap," yakin Wisjnu lagi.

Namun, sebagian mahasiswa tampak enggan keluar dari dalam kampus Nomensen. Kemudian, PR III kembali menghimbau. Saat dihimbau oleh PR III melalui pengeras suara, PR III mendapat makian dari mahasiswa.

Untuk lebih  meyakinkan, Kapolda kemudian menyuruh anggotanya semua untuk pulang. Hingga berita ini dikirim sebagian mahasiswa juga belum keluar kampus.


Sumber : Tribun-Medan
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...