Email BlackBerry Bermasalah Karena Server di Singapura

G+

JAKARTA (DuniaNews) - Penyebab tumbangnya layanan email yang dirasakan pengguna BlackBerry di Indonesia sejak pagi tadi (30/3/2012) ternyata berasal dari negara tetangga kita, Singapura.

Operator menyebutkan sempat ada masalah di server Research in Motion (RIM) di Singapura.

Division Head Mobile Device Indosat, Benny Hutagalung menjelaskan para operator telah melakukan koordinasi dengan pihak RIM di Singapura.

"Memang RIM mengakui ada masalah server di sana. Kami sudah berkoordinasi dengan RIM Singapura," kata Benny kepada Kompas.com di Jakarta, Jumat (30/3/2012).

Imbas dari masalah yang dialami oleh RIM saat ini, kata Benny, layanan BlackBerry Internet Service (BIS) pelanggan mengalami masalah. Tapi tidak semua layanan BIS mengalami masalah, hanya email saja yang tidak berfungsi.

Kendati demikian, pihak operator telah mendapat kepastian dari RIM atas jaminan penyelesaian masalah tersebut. Pihak RIM juga terikat kontrak dengan pihak operator yang akan menangani masalah tidak lebih dari sehari.

"Biasanya masalah seperti ini hanya berlangsung sekitar 3-4 jam. Tidak mungkin masalah di RIM akan berlangsung lebih dari satu hari karena RIM sudah janji akan menangani segala masalah apapun kurang dari sehari," jelasnya.

Sekadar catatan, layanan BlackBerry Internet Service (BIS) khususnya push email pelanggan di semua operator sempat mati sejak pukul 10.00 WIB. Saat ini, layanan tersebut sudah berfungsi kembali - sudah dapat digunakan baik untuk mengirim atau menerima email.


Sumber : Tribun-Medan
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...