Dahlan Iskan: Kalau BBM Tak Naik, Agustus akan Ada Pembatasan

G+

Jakarta (DuniaNews)  - Menteri BUMN Dahlan Iskan menegaskan kenaikan BBM saat ini harus dilakukan. Ia beralasan jika tak dilakukan maka stoknya akan habis pada Agustus 2012, pemerintah akan melakukan pembatasan BBM subsidi.

"Nanti kalau tidak naik, Agustus itu bakal ada pembatasan," kata Dahlan dalam acara Pasar Murah BUMN Peduli, di Kelurahan Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2012)

Sebagai masyarakat Dahlan mengaku tak rela jika ada kenaikan harga BBM. Namun sebagai bagian pemerintah ia beralasan bahwa kenaikan BBM ini demi menyelamatkan anggaran negara.

"Saya juga nggak mau naik, siapa sih yang mau naik. Kalau saya jadi masyarakat pun saya pasti menolak, BBM naik," tegas Dahlan.

Sebelumnya juga ia meminta masyarakat memilih, kalau pemerintah tidak menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi alias premium sekarang, Agustus 2012 akan habis alias kosong di SPBU, masyarakat pilih mana?

"Pemerintah harus segera naikkan harga BBM sekarang ini, dan negara harus terus maju, tidak boleh mundur, harga BBM harus naik," kata Dahlan

Hal ini menurut, mantan Dirut PT PLN (Persero) ini, dikarenakan, jika tidak mulai sekarang dinaikkan, Agustus 2012 BBM bersubsidi habis.

"Lebih sulit mana, lebih susah mana, silakan masyarakat memilihnya. Kalau bulan Agustus nanti BBM habis lebih susahkan?" tanyanya.


Sumber : detik.com
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...