Presiden Berikan Pernyataaan Malam Ini Soal BBM

G+

JAKARTA (DuniaNews) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan memberikan pernyataan terkait hasil sidang paripurna pengesahan RAPBN-P Sabtu, (31/3) dini hari tadi. Juru bicara kepresidenan, Julian Aldrin Pasha mengatakan sidang kabinet akan dilaksanakan Sabtu malam ini di kantor presiden pada pukul 19.30 WIB.

Ia mengatakan Presiden SBY menghormati hasil keputusan sidang paripurna di DPR dan akan segera membahasanya bersama para menteri di sidang kabinet.

"Setelah sidang kabinet, akan disampaikan pernyataan Bapak Presiden di Istana Negara pada pukul 21:30 WIB. Dipersilakan untuk diliput oleh rekan-rekan wartawan dari berbagai media secara langsung," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, hasil voting sidang paripurna DPR memutuskan menerima tambahan pasal 7 ayat 6a. Klausul tambahan dalam APBNP 2012 memberikan peluang pemerintah menaikkan dan menurunkan harga BBM bila harga minyak mentah Indonesia mengalami kenaikan atau turun rata-rata 15 persen dalam waktu 6 bulan.

Namun rencana awal pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi sebesar Rp 1.500 per liter per 1 April 2012 tetap ditolak. Kebijakan menaikan harga BBM dilakukan jika harga rata-rata minyah mentah internasional mencapai 15 persen kenaikan dalam enam bulan.



Sumber : RepublikaOnline
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...