Telkomsel raih "Best Champion" BSEA 2012

G+

Denpasar (DuniaNews) - Telkomsel meraih pengakuan sebagai "Best Champion" untuk kategori operator selular GSM dalam ajang Bali Service Excellence Award (BSEA) 2012 yang diselenggarakan lembaga riset pemasaran Markplus Insight akhir pekan lalu di The Patra Bali Resort & Villas, Kuta, Bali.

"BSEA merupakan ajang penghargaan bagi perusahaan dan merek lokal dari 11 kategori industri dengan pelayanan pelanggan terbaik di Pulau Dewata," kata GM Sales & Customer Service Telkomsel Regional Bali Nusra Syaiful Bachri, di Denpasar, Senin.

Dia menjelaskan, penilaian itu didasarkan pada survei yang dilakukan oleh Markplus Insight terhadap 1.000 responden di Bali pada bulan November hingga Desember 2011.

Responden dalam survei tersebut merupakan pengambil keputusan pembelian untuk produk dan jasa tertentu dari strata sosial ekonomi A, B, dan C berusia 21 hingga 55 tahun yang dibagi secara proporsional.

Berdasarkan survei itu, Telkomsel berhasil memperoleh nilai tertinggi pelayanan pelanggan untuk kategori operator selular GSM dengan indeks 75,43, diikuti XL Axiata (74,22) dan Indosat (73,73). Telkomsel juga meraih penghargaan BSEA 2012 untuk kategori penyedia internet melalui layanan TELKOMSELFlash.

"Pengakuan sebagai yang terbaik di Bali ini menunjukkan tingkat pelayanan kami, yang diraih melalui sebuah proses berkelanjutan dalam upaya menghadirkan yang terbaik bagi pelanggan. Penghargaan ini sekaligus menjadi tantangan bagi kami untuk terus meningkatkan mutu layanan," ujar Syaiful.

Sementara itu, Founder & President of Markplus Inc. Hermawan Kertajaya mengungkapkan, BSEA 2012 diselenggarakan dalam upaya untuk mendukung aktivitas pemasaran perusahaan dan merek lokal agar bisa menjadi inspirasi yang dapat mempercepat kemajuan ekonomi di Pulau Dewata.

"Kami berharap penghargaan ini bisa memberikan feedback kepada para local champion agar aktivitas pemasaran yang dilakukan perusahaan dan merek lokal tersebut bisa berjalan efektif dalam jangka waktu yang lama," ujarnya.

Menurut dia, penghargaan bagi Telkomsel ini melengkapi pengakuan sebagai operator seluler dengan pelayanan pelanggan terbaik di Bali.

Akhir 2011 lalu, Telkomsel berhasil menjadi yang terbaik untuk kategori layanan publik operator GSM & CDMA dalam ajang "Bali International Customer Satisfaction Award 2011" yang diselenggarakan lembaga Bali Convex Nusa Dua dan Swadeshi Bali Foundation.

Saat ini pelanggan Telkomsel di Bali dilayani dua kantor pelayanan GraPARI, yakni GraPARI Denpasar di Jalan Diponegoro dan GraPARI Mall Bali Galeria di Kuta. Pelayanan pelanggan juga dapat diperoleh di sembilan GraPARI Kios yang tersebar di Bali, yakni di Legian, Gianyar, Karang As


Sumber : antaranews.com
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...