Polda: Keterangan Afriyani & Rekannya Soal Kronologi Kecelakaan Sesuai

G+

Jakarta (DuniaNews) - Penyidik Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya telah mengkonfrontir keterangan tersangka Afriyani Susanti (29), pengemudi 'Xenia maut' dengan tiga temannya. Dari hasil konfrontasi keempatnya itu, keterangan para tersangka bersesuaian.

"Keterangan semuanya (para tersangka-red) sinkron, kemudian dari keterangan saksi-saksi juga sinkron," ujar Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Nugroho Aji kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (30/1/2012).

Nugroho mengatakan, keterangan para tersangka yang mengakui rangkaian mulai dari minum-minum minuman beralkohol hingga menelan pil ekstasi, sangat bersesuaian. Selain itu, keterangan para saksi di dua lokasi juga sesuai dengan keterangan keempat tersangka.

"Dari keterangan semua saksi bahwa dia ada di TKP 1 mengkonsumsi alkohol benar, kemudian saksi kedua di tempat hiburan juga benar," ujar Nugroho.

Ia melanjutkan, selama pemeriksaan, Afriyani cs bersikap kooperatif. Sehingga pemeriksaan berlangsung lancar.

"Tidak ada masalah pemeriksaannya. Kalau berbelit-belit wajar ya," kata dia.

Sementara penyidik juga memeriksa tersangka secara proporsional dan profesional. Penyidik, kata dia, memberikan hak-hak tersangka selama pemeriksaan.

"Saat pemeriksaan juga didampingi kuasa hukumnya. Diberlakukan ke semua tersangka. Kita ingin bekerja sidik secara profesional. Semua didampingi kuasa hukumnya," jelas dia.

Ia melanjutkan, penyidik saat ini masih memburu penjual ekstasi kepada para tersangka. "Penjualnya masih lidik. Mereka katakan beli di tempat hiburan, kemudian dia kenal orangnya tapi tidak tahu namanya," jelas Nugroho.


Sumber : detik.com
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...