5 Profesi yang Selalu Memicu Semangat

G+

Dunia News - Ada beberapa profesi yang bisa membuat Anda merasakan suasana romantis, setiap saat, setiap hari. Tak hanya saat jatuh cinta. Alhasil, Anda selalu merasa lebih hangat, penuh cinta, dan bersemangat saat bekerja dengan profesi ini.

1. Konsultan cinta
Tak harus selalu jatuh cinta untuk merasakan indah atau sedihnya. Seperti yang diungkapkan oleh LA Hunter, konsultan cinta dan penulis buku Romeo's Playbook. Mendengarkan orang lain bercerita tentang kehidupan cinta, memberikan masukan positif. Membantu menghidupkan gairah cinta orang lain juga memberikan kesenangan tersendiri.

"Saat menulis buku atau sharing cerita cinta dengan orang lain, itu membuat saya merasa hangat, penuh cinta, seksi, dan penuh semangat. Anda pun bisa merasakannya," ungkap Hunter.

2. Florist
Bunga dipercaya sebagai lambang perhatian dan kasih sayang. Itu sebabnya, saat berkunjung ke toko bunga, sisi romantis seseorang akan muncul. Jangan heran jika Anda tergerak membelikan bungan untuk seseorang yang istimewa. Inilah juga sebabnya, bunga selalu hadir di momen romantis seperti pesta pernikahan atau hari kasih sayang.

Menurut survei Society of American Florist, total bungan mawar yang dibeli di Amerika saat Valentine bisa mencapai 180 juta tangkai. Sedang National Retail Foundation mengungkapkan, sebanyak 52,3 persen pria akan membeli bunga pada hari tersebut.

Selain ungkapan cinta, bunga bisa membuat seseorang merasa bahagia saat melihat kecantikannya. Termasuk para florist atau perangkai bunga.

3. Wedding planner
Tak ada hal yang lebih romantis dibanding profesi yang merencanakan pernikahan dan pesta pertunangan. Hal ini diungkapkan oleh Ali Philips, profesional wedding coordinator sekaligus pemilik perusahaan yang bergerak dalam Engaging Events Ali Inc di Chicago. Pasalnya, berada di sekeliling orang yang sedang penuh cinta akan membuat Anda memiliki perasaan yang sama.

"Membuat janji untuk bertemu dengan klien dan merencanakan tema, hidangan, hingga gaun pernikahan, serta memberikan masukan soal pernikahan bisa menjadi hal yang tidak romantis. Namun, bisa dipastikan hari pernikahan bisa menjadi momen penuh kasih sayang. Termasuk bagi para wedding planner yang ada di balik kesuksesan pesta tersebut," lanjut Ali.

4. Penulis cerita romantis
Ingin membuat kisah cinta super romantis yang bisa membuat hati terenyuh? Semua bisa dilakukan bila Anda menggeluti profesi sebagai penulis novel. Tak hanya kisah cinta dalam cerita, proses menulisnya pun ternyata bisa menjadi momen yang romantis.

Debra Salonen, novelis yang telah menghasilkan 18 buku mengatakan, menulis kisah cinta romantis, mendalami setiap karakter yang ada di setiap novel, membuatnya merasa jatuh cinta, lagi dan lagi.

Menariknya, menulis novel romantis ternyata tak hanya membuat sang penulis terbawa suasana, namun juga menguntungkan dari segi bisnis. Survei yang dilakukan oleh para penulis kisah romantis di Amerika yang tergabung dalam National Writers Association menyebutkan, buku dan judul yang mengangkat tema cinta terjual laris di pasaran. Sekitar 54,9 persennya habis terjual.

Profesi ini juga memungkinkan Anda menjadi freelancer. Tak sulit mencari ide cerita. Kisah cinta dalam kehidupan nyata bisa menjadi ide tulisan yang bagus.

5. Pembuat cokelat
Cokelat identik dengan momen spesial, dan bisa menjadi hadiah termanis untuk orang terkasih. Menurut survei yang dilakukan oleh National Retail Foundation di Washington, 47,1 konsumen di Amerika Serikat akan memilih membeli cokelat di hari valentine. Ini menandakan, cokelat bisa memberikan kesan romantis.

Selain rasanya yang enak, cokelat juga punya efek menenangkan dan menambah energi. Kesan romantis yang dihadirkan cokelat tak hanya berlaku untuk yang menikmatinya, tetapi juga untuk pembuatnya. Tish Boil, Editor in Chief Chocolatier Magazine, mengatakan bukan hanya cokelatnya saja yang romantis, namun proses pembuatannya juga romantis. "Ada sensasi bahagia yang didapat kala membuat cokelat," tambahnya.

Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...