Toyota luncurkan produk kapal

G+

Yokohama (Dunia News) - Toyota Motor Corp mengungkapkan produk terbaru  kapal dengan panjang sekitar 10 meter. Kapal itu cocok digunakan untuk memancing dan pesiar.

Peluncuran itu menandakan keinginan produsen mobil terbesar di Jepang itu untuk lebih mengembangkan bisnis perkapalannya yang kalah pamor ketimbang mobil.

Toyota memasuki industri perkapalan Jepang pada 1997. Tahun lalu Toyota berhasil 34 unit kapal dengan pangsa pasar 12 persen.

Ponam-35, nama kapal wisata terbaru Toyota, digerakan oleh mesin diesel berkapasitas 4.5 liter, yang merupakan turunan dari mesin Land Cruiser,sport utility vehicle paling popular dari Toyota.

"Kapal itu mempunyai fungsi dari teknologi yang digunakan untuk menstabilkan mobil. Kami bisa mengendalikan kapal lebih baik ketimbang para produsen kapal konvensional," kata Shinichi Sasaki, pejabat Toyota, kepada Reuters.

Kapal yang dilego senilai 59 juta yen atau sekitar Rp. 6,5 miliar itu diharapkan bisa menarik perhatian pasar China, negara dengan populasi jutawan yang terus meningkat.

Hanya beberapa pabrikan mobil dunia yang juga terjun dalam bisnis kapal. Beberapa di antaranya adalah Nissan dan Suzuki, sementara Honda hanya memproduksi mesin kapal.

Kantor berita Kyodo melaporkan Ponam-35 dapat mengangkut 12 orang dan interior kabinnya dilengkapi dengan sofa lima kuris. Harganya di atas 59 juta  million yen.
(Ber) ANT
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...